Sabtu, 27 Agustus 2011

Cara Update Manual AVG Avti Virus

Beberapa waktu lalu,temen saya bertanya cara update Anti Virus AVG Free Edition. Kebetulan kompi temen saya itu ga connect buat onlie, jadi tmen saya itu nanya cara update secara offline. Saya fikir mungkin di luar sana juga masih ada yang belum tau caranya, jadi sekalian saja saya posting disini. Sebenarnya tetap saja mesti online juga untuk updatenya, tapi bedanya g tidak mesti online di komputer yang bersangkutan, melainkan memanfaatkan warnet, atau kompi temen yang ada koneksi ke internet.
bagi yang belum tau cara update manual/offline Anti Virus AVG Free Edition dan ingin tau caranya, silakan baca postingan ini sampai habis, dan yang sudah tau silakan baca postingan yang lainnya.

Langkah Pertama :
Cari warnet yang menggunakan AVG Free Edition, atau bila kebetulan punya teman yang komputernya ada koneksi keinternet,dan kebetulan menggunakan AVG, anda bisa numpang sebentar.

Langkah Kedua :
Update AVG yang ada diwarnet atau komputer teman anda tersebut, caranya, jalankan Anti Virus AVG, pilih Check for Updates, dan pilih yang Internet. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Langkah Ketiga :
Setelah Download dan proses Update berhasil, disinilah kuncinya. Semua file hasil download tadi dikemas dalam file BIN dan secara otomatis disimpan di folder bawaan AVG. Secara difault folder ini di hidden, jadi kita harus menampilkan file-file yang terhidden tersebut. Caranya buka Windows Explorer anda, kemudian pada Menu Bar pilih Tab Tools >>> Folder Options >>> pilih Tab View >>> beri tanda pada Radio Button disamping tulisan Show hidden files and folders >>> klik Ok.

Langkah Keempat :
Buka Local Drive C: >>> Document and Setting >>> All User >>> Application Data >>> Grisoft >>> AVG7Data >>> upd7bin. Copy file BIN yang kiranya belum terupdate ke komputer anda, atau copy saja semua file BIN tersebut. Kemudian paste pada Disket, CD atau Flashdisk anda.

Langkah Kelima :
Sekarang beralih ke komputer anda, jalankan AVG anda dan pilih Check for Updates, atau klik kanan icon AVG yang ada di Taskbar anda, pilih Check for Updates, bila pada Langkah Kedua diatas anda memilih "Internet" pada langkah ini anda pilih yang "Folder", kemudian pilih tempat file BIN yang tadi anda simpan (Disket/CD?Flashdisk), tapi biasanya AVG akan medeteksi sendiri keberadaan file BIN tersebut, kemudian pilih Ok. AVG akan medeteksi kembali apakah ada file BIN yang belum terupdate ke AVG anda, bila ditemukan pilih Update. Selesai,.,

Kini AVG anda telah terupdate dan siap untuk membasmi virus-virus yang nakal di komputer anda. Pesan saya sekali-sekali anda perlu update AVG anda secara Online langsung dari komputer anda, agar file-file BIN yang sebelumnya belum terupdate bisa terupdate ke komputer anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More