Jumat, 29 Maret 2013

Cara Mengubah Background Folder Windows 7

Kali ini, saya akan menggunkan sebuah software untuk mengubah background folder Windows 7. Nama software tersebut adalah Windows 7 Folder Background Changer. Windows 7 Folder Background Changer adalah freeware alias gratis. Anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun kecuali koneksi internet yang Anda gunakan. :D
Windows 7 Folder Background Changer
Dengan software ini Anda akan lebih mudah mengubah atau mengganti background folder Windows 7. Selain itu, Anda juga bisa mengubah warna text serta efek shadow pada text pada setaip item (file dan folder) yang Anda pada folder tersebut. Anda juga bisa mengaplikasikan semua perubahan (background, warna, dan bayangan) pada semua sub-folder.
Cara menggunakan software ini cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan Windows 7 Folder Background Changer:
  1. Download terlebih dahulu Windows 7 Folder Background Changer.
  2. Setelah proses download selesai, ekstrak file ZIP hasil download menggunakan WinZip, WinRar atau software kompresi lainnya.
  3. Selanjutnya, pada folder hasil ekstrak, klik kanan file W7FBC 1.1.exe dan pilih Run as administrator.
  4. Run As Administrator
  5. Pada jendela utama program, pilih folder yang akan diubah backgroundnya dengan mengklik tombol Browse di bagian atas jendela aplikasi.
  6. Pilih Folder
  7. Selanjutnya, klik tombol Change Background Image dibawah tombol Browse tadi. Kemudian pilih gambar yang akan Anda gunakan sebagai background folder Windows 7 Anda pada jendela yang muncul.
  8. Pilih Background
  9. Jika Anda ingin mengganti warna text, klik kotak berwarna hitam disebelah tulisan Text Color. Jika ingin menambahkan shadow (bayangan) pada text, berikan tanda cek (centang) pada Show shadow under the text. Dan apabila ingin mengaplikasikan perubahan tadi ke semua subfolder, berikan tanda cek (centang) pada Apply To Subfolder.
  10. Ganti Warna Text
Tertarik untuk menggunakan Windows 7 Folder Background Changer untuk mengubah background folder Windows 7 Anda? Silahkan download Windows 7 Folder Background Changer melalui link di akhir artikel.
Sekian tips singkat cara mengubah background folder Windows 7 dengan mudah menggunakan Windows 7 Folder Background Changer. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

sumber :
http://www.mypc-spot.com/2010/06/cara-mengubah-background-folder-windows-7-dengan-mudah.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More