Rabu, 05 Desember 2012

Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 dengan system restore di safe mode

blue screen crash windows 7
Kadang notebook atau komputer pc kita pernah mengalami bluesreen secara tiba-tiba. Terjadinya bluescreen disebabkan oleh error pada sistem operasi windows yang kita gunakan. Dengan kata lain terjadinya bluescreen seringkali disebabkan oleh driver yang sedang Anda akses terjadi crash (bentrokan) secara tiba-tiba, kerusakan memory, registry windows mengalami kerusakkan, pemakaian file DLL yang tidak cocok, dll.
Blue Screen (layar biru) yang terjadi Pada windows 7 dapat diperbaiki dengan mudah, tidak perlu cemas dengan notebook atau komputer Anda karena ini masalah pada Sistem Operasi Windows Anda saja.

Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 sebagai berikut:

1. Hidupkan komputer atau laptop Anda, pada saat booting tekan F8 terus, tunggu sampai keluar jendela pilihan booting, kemudian pilih booting dengan safe mode, kemudian tunggu sampai windows booting dengan safe mode.
cara mengatasi blue screen pada windows 7

2. Setelah berhasil masuk ke Windows 7 dengan mode safe mode. Langkah berikutnya klik start windows (logo bendera Windows 7), kemudian pilih control panel, setelah itu klik system & security.
cara mengatasi blue screen windows 7

3. klik action Center
mengatasi blue screen pada windows 7

4.Klik recovery
penyebab blue screen pada windows 7

5. Klik open System restore
blue screen pada windows 7

6. Klik next
cara memperbaiki blue screen pada windows 7

7. Klik next


8. Klik finish
cara menghilangkan blue screen pada windows 7

9. Langkah terakhir adalah klik yes
fix blue screen windows 7

 
Ketika tombol yes di klik, proses perbaikan sistem telah dilakukan. Jangan di cancel atau mematikan komputer atau laptop Anda, biarkan sampai windows 7 restart secara otomatis kemudian Windows 7 akan booting lagi, jika windows 7 sudah bisa booting lagi dengan normal berarti masalah blue screen sudah dapat diatasi.
 
Sumber :
http://gilang-perceka.blogspot.com/2012/06/cara-mengatasi-blue-screen-pada-windows.html

2 komentar:

udah d coba Mas,tpi ttp ja trjadi blue screen lgi....

Panji@ kita terlebih dahulu harus tau dulu tentang bluescreen itu sendiri, karena setiap bluescreen muncul mempunyai arti, bisa dikatakan memberitau kita tentang kerusakan hardware atau software...
sebagai contoh: Munculnya perintah "IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)"
- Driver yang bentrok atau tidak cocok
- Permasalahan pada Video Card, VGA terganggu karna penggunaan yang berlebihan terhadap program-program yang tidak seharusnya di instal pada komputer anda.
- Permasalahan pada Audio Card, meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver sound card

biasanya untuk printah bluescreen suka muncul hanya beberapa detik, untuk itu gunakan software bluescreenview, biar memudahkan kita tentang perintah apa yang muncul,,,
tinggal search ajh di google...
semoga membantu... (^_^)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More