Jumat, 26 Juli 2013

Cara install game PS2 ke hard disk via Pc

kali ini saya akan membagikan aplikasi winhiip. Kegunaanya untuk menginstal game ps2 dari CD/DVD atau bisa langsung dimasukan file .iso nya. Caranya cukup mudah kok rolleyes

Peralatannya
brando-usb2ide-cable-v2-1.jpg

Hard_disk_Western_Digital_WD1000_1_(dark

PC.jpg

Toturialnya
Koneksiskan Hadisk yang akan diisi game ps2 ke Pc melalui USB to IDE/alat lain yang secara fungsinya sama dengan yang saya maksud jika sudah terpasang,maka jalankan software WinHiip kemudian tekan OK!

2hf5gs0.jpg

kemudian sobat akan dibawa kemenu seperti ini/pilih drive pada menu select drive yg terdetek sebagai PS2/karena basic dari Hardisk yg akan kita isi adalah LINUX maka di windows explorer drive ini tidak akan terdeteksi kecuali jika anda menggunakan software winhiip ini!

2.jpg

Setelah sobat memilih drive tersebut, jika Hardisk anda sudah berisi game ps2 maka tampilan akan terlihat seperti ini

3.jpg

Setelah itu Masukan CD/DVD game pada DVD Rom PC anda tunggu Hingga load

4.jpg

Klik Add Image pilih Drive dimana CD/ DVD game Misalnya f: I: dll, Sobat juga bisa menginstal iso game yang tersimpan di PC dengan mengeklik Image file(s) kemudian cari di mana iso game PS2-nya tersimpan. Jika sobat ingin menginstal game dari DVD klik add Image ,pilih CD/DVD drive.

Masukan nama Game pada anak panah merah dan setelah itu klik OK. Untuk setingan kompatibility, sebagian besar game berjalan normal pada setingan 3 dan 6. Jika dengan setingan 3 dan 6 game tidak dapat berjalan dengan normal atau hank, rubah setingan-nya pada 2,3,4,5,6,7,8 atau kosongkan saja. Tapi jika game-nya masih hank juga, kemungkinan game tersebut memang tidak kompatible dengan HDLoader. Jika seting-nya sudah di tentukan, klik ok akan ada proses penginstalan/ pengcopyan game dari DVD ke HDD, tunggu sampai proses selesai.

Silahkan Download

Semoga bermanfaat
sumber : http://juhdi11.mywapblog.com/cara-install-game-ps2-ke-hard-disk-via-p.xhtml

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More