Sabtu, 21 Januari 2012

Avast! Free Antivirus

Tahun 1999, saya pertama kali mengenal komputer. Pada waktu itu, PC saya sudah ter-install antivirus McAfee. Singkat kata sampai tahun 2008, PC sudah beberapa kali ganti tapi untuk antivirus saya tetap memakai McAfee.

Akhir tahun 2008, saya coba-coba memakai AVG Free & langsung jatuh cinta kepadaya. Kenapa? Karena AVG Free ringan sekali jalannya di Laptop saya jika dibandingkan dengan McAfee.

Awal tahun 2010, saya coba-coba browsing di internet untuk mencari antivirus berjenis free (gratis) selain AVG Free. Entah apa yang menuntun saya, sehingga saya masuk ke situs avast. Saat itu saya masih ragu-ragu untuk men-download avast free antivirus apalagi mencobanya. Karena dalam pikiran saya, tidak ada antivirus yang berjenis gratis yang seenteng AVG free.

Tapi setelah melakukan pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya. Saya pikir tidak ada salahnya untuk dicoba.

Setelah dicoba, saya jadi heran. Ternyata avast free antivirus lebih ringan dari AVG Free antivirus. Di Windows Task Manager, aplikasi avast yang berjalan hanya ada 2. Sedangkan di AVG free antivirus, ada 5 atau lebih aplikasi AVG yang berjalan (saya lupa berapa jumlah pastinya).

Sampai detik ini, saya tetap memakai avast free antivirus dan selalu di update. Apalagi avast free antivirus tidak bentrok (tidak mengeluarkan false alarm) apabila dijalankan bersamaan untuk sementara dengan antivirus lokal PCMAV untuk membasmi virus lokal.

Jika anda tertarik dengan antivirus ini silahkan download dengan mengklik link di bawah ini
Avast! Free Antivirus

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More