Jumat, 27 Januari 2012

cara membuat password deep freeze

Begitu komputer selesai booting, biasanya secara default Deep Preeze akan menampilkan kotak dialog seperti ini:


Akan tetapi tampilan kotak dialog ini hanya sesaat. Jika anda lengah, tampilan ini akan langsung hilang secara otomatis. Sementara untuk menampilkannya, tidak bisa seperti software lain pada umumnya, dimana kita hanya tinggal mengklik ikonnya 2 kali. Tapi Deep Preeze tidak demikian. Karena itu untuk menampilkannya kembali, maka tekanlah kombinasi keyboard sorchut  Shift + Ctrl + Alt + F6.
Sekarang kliklah tombol OK tanpa mengisi kotaknya.
 
Kemudian kliklah menu Password.
 
Sekarang ketiklah password yang anda inginkan pada kedua kotak yang sudah tersedia. Pastikan kedua kotak tersebut anda isi dengan password yang sama. Jika tidak sama, maka input karakter anda akan ditolak. Jika sudah maka kliklah tombol OK.

Untuk mengakhiri proses ini kliklah tombol OK. Tak lama kemudian biasanya komputer akan langsung restart. Dan begitu selesai booting, akan tampak logo Deep Preeze pada sistem tray di pojok kanan Taskbar.
 
Ikon Deep Preeze seperti ini menandakan bahwa sistem komputer (patisi C) anda sudah dikunci. Anda tidak akan bisa langi menghapus software yang sudah terinstall. Begitu juga untuk menambahkan software baru secara permanen juga tidak bisa. Pada saat komputer masih hidup, memang sebuah software masih bisa diinstall. Tapi begitu komputer direstart atau dimatikan, maka software tersebut akan hilang tanpa bekas. Begitu juga untuk setiap pengaturan yang berhubungan dengan sistem. Dengan kata lain, sistem komputer sudah dipagar betis oleh Deep Preeze. Bahkan Deep Preeze ini sendiri juga tidak bisa anda remove. Kecuali hanya dengan install ulang Windows.

3 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More