Senin, 16 April 2012

Dropbox

Dropbox adalah software yang akan membantu dan mempermudah Anda dalam mengupload, membagi, mensinkronasi dan menyimpan file secara online.

Dropbox adalah sebuah tool yang bagus untuk memindahkan file anda secara online dan kemudian mensharing file tersebut. Tool ini juga dapat mensinkronisasi file dari directory offline dan online storage.

Dorpbox berfungsi seperti setiap folder lainnya pada computer anda, tetapi dengan beberapa perbedaan. Setiap file atau folder didalam Dropbox ayang disinkronisasi kedalam server dropbox dan setiap komputer yang bertautan dengan akun Anda. Checkmark yang berwarna hijau akan muncul di bagian atas dari file anda untuk membantu Anda anda mengetahui bahwa file file telah disinkronisasi dan up to date. Seluruh data ditransfer melalui jaringan kedalam SSL dan dienkripsi dengan menggunakan AES-256 di dalam storage server. Selanjutnya Dropbox akan memonitor setiap perubahan yang terjadi pada file Anda.

Berikut ini adalah beberapa feature dari Dropbox yang dapat anda nikmati:

* Sinkronisasi:

Setelah proses instalasi selesai, setiap file yang anda masukkan kedalam folder Dropbox akan disinkronisasi dan dapat digunakan pada setiap computer lain yang telah terinstall Dropbox dan juga dari web. Dan juga, setiap perubahan yang anda lakukan terhadap file di dalam Dropbox anda akan disinkronisasi kedalam computer anda yang lain secara instan.

* Backup & Restore:

Feature Dropbox yang sangat berguna ini memiliki kemampuan untuk menghapus file atau mengembailkan versi sebelumnya.

Fitur ini sangat berguna bila Anda tidak sengaja menghapus file yang Anda miliki. Sebagai contoh, jika anda secara tidak sengaja menghapus 8 halaman report yang telah anda siapkan untuk meeting esok hari.

* Sharing:

Anda juga dapat mensahring file dan folder kepada siapapun yang anda inginkan. Anda dapat mensharing lagu dengan teman teman anda, dokumen dengan kolega anda atau foto dengan nenek anda, bahkan walaupun mereka bukanlah pengguna Dropbox.

* Kecepatan:

Dropbox memiliki kecepatan yang cukup memadai, dan tool ini menunjukkannya. Dropbox sangat baik dalam menangani berbagai jenis file. Contohnya, jika anda membuat perubahan pada sebuah file yang berukuran besar, dropbox hanya akan mengupdate bagian dari file yang diubah (incremental update).

* Security:

Seluruh file yang dipindahkan kedalam SSL dan dienkripsi menggunakan AES-256. Tidak perlu khawatir data Anda akan di-hack.
Download : Dropbox

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More