Senin, 16 April 2012

FileZilla

Filezilla adalah salah satu software FTP terbaik dan terpopuler yang ada saat ini. Kami sangat menyarankan software gratis dan mudah ini untuk keperluan ber-FTP sehari-hari.

Bagi Anda yang sering bermain dengan pembuatan website, kami yakin Anda sudah akrab dengan istilah FTP dan kemungkinan besar sudah pernah memakainya. Bagi yang belum pernah memakai atau belum pernah mendengarnya, FTP adalah singkatan dari File Transfer Protocol yang berfungsi untuk memindahkan file-file dari sebuah komputer ke komputer lainnya.

Di antara banyaknya pilihan berbagai software yang bisa dipakai untuk melakukan transfer file melalui protokol FTP, pilihan favorit kami sejauh ini adalah Filezilla. Dan jika Anda sedang mencari software FTP yang bagus, kami pun menyarankan software Fillezilla ini.

FileZilla adalah sebuah tool yang sangat ringan. Dengan ukuran hanya 4MB, proses instalasinya sangat cepat dan mudah. Kita hanya perlu mengunduh versi terbaru dan anda siap untuk menggunakannya. Setelah proses instalasi selesai dilakukan, anda harus mengkonfigurasikannya terlebih dahulu. FileZilla adalah sebuah tool cross-platform dan oleh karena itu anda dapat menggunakannya di Windows, Linux dan Mac.

Interface dari FileZilla sangat mudah untuk digunakan dan dirancang untuk pemula. Window utama memiliki 4 window lebih kecil dan seluruh tombol diletakkan untuk akses mudah. Folder local dan remote dimunculkan dan mensupport kustomisasi. Interface ini sangat simple dan juga menyediakan penerjemah untuk hampir semua bahasa di dunia. Secara keseluruhan, interface terlihat sangat bagus. Tapi yang menjadi daya tarik utama dari software ini bukanlah tampilannya yang menarik, melainkan kehandalannya dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan yang terkait dengan transfer file melalui protokol FTP.

Memindahkan file ke dan dari sebuah server FTP dengan menggunakan interface drag dan drop adalah kekuatan utama dari FileZilla. Protokol FTP, FTP pada SSL/TLS (FTPS) dan SSH File Transfer Protocol (SFTP) disupport dengan baik. Tersedia fitur bookmark, filename filter dan remote file editing untuk mempermudah pekerjaan Anda.
Bokkmarking dibagi menjadi dua sesi: Site Manager untuk seluruh lokasi FTP anda, dan ketika anda membutuhkan perubahan yang sangat cepat, dan QuickConnect untuk melakukan koneksi ke remote server dengan cepat. Download atau upload dari sejumlah file pada satu kesempatan dari dan ke beberapa server dimungkinkan oleh FileZilla.

Bagi Anda yang berada di lokasi dengan kecepatan internet yang terbatas, sebuah feature yang sangat menarik dari produk software ini adalah bahwa kecepatan transfer dapat ditentukan secara otomatis oleh anda. Jadi jika bandwidth anda terbatas, feature ini akan sangat berguna. Membrowsing situs FTP juga bisa dilakukan dengan menggunakan FileZilla.

Feature lain yang terdapat didalamnya adalah resume dan transfer untuk file yang berukuran lebih dari 4GB, network configuration wizard, HTTP/1.1, SOCKS5 dan FTP-Proxy yang support directory browsing dan remote file search yang telah disinkronisasi.
Secara umum kami bisa mengatakan bahwa Filezilla memberikan lebih dari yang kami harapkan dari sebuah software FTP. Kami sangat merekomendasikan Filezilla untuk dipakai siapa pun, terlebih lagi karena biayanya yang gratis.
Download : FileZilla

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More