Senin, 02 Juli 2012

VistaLoader untuk Aktivasi Windows Vista SP2 32/64bit

sebuah program kecil yang mengemulasikan BIOS OEM dari beberapa vendor terkemuka untuk mengaktifkan kembali Windows Vista. Versi 3.0.0.1 dilengkapi dengan 18 emulasi BIOS OEM, dapat  mengaktivasi Windows Vista yang diperbarui dengan Service Pack 1, dan mendukung versi 32 atau 64 bit.

Versi baru ini, juga mempunyai fungsi yang sama dengan program VistaLoader terdahulu. Namun VistaLoader 4.2 ini mempunyai 45 emulasi BIOS, logo, dan informasi OEM dari berbagai vendor terkemuka di dunia. Bandingkan dengan versi dahulu yang “hanya” menyediakan 18 emulasi BIOS OEM. VistaLoader 4.2 juga dapat menangani Windows Vista yang telah diperbarui dengan Service Pack 2. Program ini juga mendukung versi 32 atau 64 bit.

Program ini hanya terdiri dari satu file exe dan ukurannya kecil. Tidak perlu diinstall, begitu Anda ekstrak maka Anda dapat langsung menjalankannya. Perlu diingat, setiap kali Anda menjalankan program ini, Anda harus menjalankannya dengan cara meng-klik kanan program ini dan memilih Run as administrator. Program ini juga akan memperingatkan Anda akan hal ini tiap kali Anda menjalankannya. Apabila Anda sudah melakukannya, klik Yes pada jendela yang muncul.

Ketika dijalankan, jendela seperti gambar di atas akan muncul. Pilih logo dan BIOS OEM yang sesuai untuk Anda. Setelah itu, proses akan berjalan otomatis. Tunggu beberapa saat dan restart komputer jika diperlukan.

Setelah Anda restart, cek apakah Windows sudah teraktivasi. Untuk mengecek, klik kanan pada ikon Computer » Properties » lihat pada bagian bawah apakah Windows sudah teraktivasi.

Kadang-kadang pada bagian kanan bawah desktop muncul tulisan yang menyebutkan versi Windows dan kadang disertai keterangan bahwa Windows belum teraktivasi. Tidak perlu khawatir, asalkan pada Properties Computer sudah teraktivasi.

Untuk menghilangkan tulisan tersebut, Anda bisa memakai tool dari TuneUp Utilities 2009 yang telah kami ulas sebelumnya.  Tinggal masuk ke bagian Costumize Windows » TuneUp System Control » Display » Animations and Effects » pada tab Effects cari bagian Usage dan kosongkan tanda centang dari Show Windows version on Desktop kemudian klik Apply.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More