Sabtu, 16 Juni 2012

Beyond Compare

Beyond Compare adalah software yang akan membantu Anda untuk membandingkan beberapa file di dalam komputer Anda, dan melihat perbedaan yang ada di antara file-file tersebut.

Beyond Compare menyediakan pengguna berbagai fitur seperti perbandingan dan manajemen file secara side-by-side. Pengguna awam mungkin berpendapat bahwa tampilan alias interface yang dimiliki oleh software ini terlihat sedikit rumit. Namun menu Help yang tersedia dapat menyediakan pengguna semua detail informasi yang dibutuhkan untuk dapat mengoperasikan software ini dengan baik.

Software ini terdiri dari dua interface. Interface pertama menyediakan daftar sesi yang dapat Anda gunakan, mulai dari perbandingan folder (folder comparison) sampai dengan perbandingan teks dan data (text and data comparison). Ketika digunakan pertama kalinya, interface kedua akan terlihat cukup rumit, terutama ketika file ditambahkan. Namun setelah menghabiskan beberapa waktu dengan software ini, maka Anda akan dapat dengan cepat membiasakan diri dengannya. Browsing dua folder secara sekaligus dapat Anda lakukan secara instan, dan konten dari masing-masing folder tersebut ditampilkan dalam dua panel berbeda.

Tombol-tombol toolbar di bagian atas jendela memungkinkan pengguna untuk mengelola file dan folder, termasuk menghapus (deleting) dan memindahkan (moving) file, memunculkan perbedaan (showing difference), dan bahkan membuat suatu aturan untuk menangani (handling) dan membandingkan (comparing) folder. Setelah selesai, Anda dapat kembali dan mengunjungi sesi yang telah digunakan sebelumnya, dengan memilihnya pada menu (tree menu) dari interface pertama.

Kesimpulannya, Beyond Compare merupakan suatu utilitas directory compare juga utilitas file compare yang dipadukan menjadi satu. Dengan menggunakan utilitas ini, Anda dapat melakukan sinkronisasi file di antara laptop dan komputer (PC / Personal Computer), komputer rumah dan komputer kantor, serta masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat membandingkan direktori secara bersebelahan (side-by-side), dengan perbedaan yang dapat dengan mudah terlihat (mismatches highlighted). File teks (text file) pun dapat dibedakan dengan fitur yang sama (changes highlighted), sehingga menjadikan Beyond Compare sebagai tool yang baik ketika sedang mengembangkan source code.
Software Beyond Compare mendukung minor editing, Unicode text file, Delphi form file, dapat digunakan untuk menyimpan sesi favorit (favorite session) agar dapat diakses dengan cepat, serta tersedia dukungan FTP dan zip yang telah terintegrasi (built-in).
Download: Beyond Compare

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More