Rabu, 22 Februari 2012

Step by Step Instalasi DotA

Pingin bermain DotA? Tapi tidak punya programnya? Jangan kecewa, karena disini akan dibahas cara-cara atau step by step menginstall Warcraft III lengkap sampai kamu bisa bermain DotA Battle.Net.

DotA pendekan dari Defense of the Ancients, game yang sangat popular, bahkan kepopulerannya melebihi game Warcraft III itu sendiri.
Untuk bisa bermain DotA sebelumnya kamu membutuhkan Warcraft III. 
 
Bisa diperoleh dengan beberapa cara :

    • Copas Warcraft III dari teman atau Warnet sekitar.
    • Beli CD asli game Warcraft III
    • Ikutin Guide ini :)

Download Warcraft III : Langsung Bisa Maen!

Ini buat kamu-kamu yang kesusahan nyettingnya walaupun dengan step-step yang ada. seperti tidak bisa memasukan file registrynya, bingung cara menggabungkan part-nya dsb. Jadi, aku sudah uploadkan 1 folder penuh Warcraft III, tinggal download, ikutin beberapa langkah dan langsung bisa main, didalamnya pun sudah saya bundle beberapa latest map custom game, termasuk DotA v6.72c didalamnya, dan versi patchnya sudah 1.24b.
Warcraft III.part1
Warcraft III.part2
Warcraft III.part3
Warcraft III.part4
Warcraft III.part5
Warcraft III.part6

1. Pertama-tama download warcraft total 6 part diatas

2. Lalu pilih Warcraft III.part 1 lalu ekstrak files ke “C:\Program Files” nanti otomatis akan terbentuk folder “C:\Program Files\Warcraft III” atau pilih directory mana saja terserah anda.

3. Lalu pada folder Warcraft-mu, buka file War3RegFixer.exe dan ikuti langkah-langkahnya.

4. Masih di folder Warcraft-mu, buka file BNetEditor.exe dan masukan Server dan IP Address B.Net nya (list dibagian Step BNet Editor dibawah)

5. Di folder yang sama, file w3l.exe copy saja shortcutnya ke Dekstop atau pin shortcutnya ke Start Menu atau ke Quick Launch terserah, tujuannya untuk memudahkan saja. Dan saat kamu ingin bermain DotA B.Net kamu harus melalui Warcraft 3 Launcher w3l.exe tadi.

Step by Step kelengkapan bermain (akan terus diupdate)

Kalau file download Warcraft diatas memang langsung bisa digunakan bermain, yang akan dijelaskan disini yaitu kelengkapan untuk bermain, yang akan dijelaskan secara Step by Step secara terpisah dan akan terus diupdate kalau sudah keluar versi yang terbarunya. Tapi untuk file download Warcraft diatas gak ada upload ulang untuk keperluan update (tekor bandwidth woy). Okay let’s Cekibrot brot brot!


1.) Warcraft 3 Registry Fixer v1.3
Karena Warcraft III yang kita gunakan hasil ekstrak (tidak instal), jadi Path Warcraft III tidak akan otomatis terdeteksi, padahal saat kita mengupgrade Patch, kita akan dimintai tempat InstallPath tersebut, dan untuk hal-hal lainnya seperti menggunakan World Editor ato Tools lain. Dengan War3RegFixer ini anda dapat mengubah registrynya hanya dengan beberapa simple-clicks.
 












a. Pindahkan terlebih dahulu file-nya ke folder Warcraft-mu lalu buka
b. Setelah itu, pastikan semua sudah tercentang
c. Klik OPEN MPQ
d. Lalu kamu akan disuruh ‘Browse File...’
e. Buka directory folder Warcraft III-mu, lalu pilih war3.mpq
f. Close War3RegFixer, selesai


2.) BNet Editor
Warcraft nya dah ada, Registry udah kedetect, sekarang untuk bisa bermain B.Net tentunya anda harus Log in di Server B.net. Nah Untuk bisa masuk dalam suatu Server B.Net, anda harus memasukan Server dan IP Address-nya dengan menggunakan tools BNet Editor.
BNet Editor



















a. Terlebih dahulu, pindah file-nya ke folder Warcraft-mu, lalu buka

b. Pada pilihan game Blizzard dibagian bawah, pilih WarCraft3

c. Lalu klik ‘Add Gateway’ lalu isi Name, Zone, dan IP Address

d. Isikan Server dengan Nama yang diinginkan (terserah, tidak berpengaruh), Zone (selalu) 7, dan Address dengan IP Address Server itu.

e. Klik OK, ‘Detect’ terlebih dahulu, sekedar memastikan terhubung atau tidak. Selesai
 
 
List beberapa Server B.Net yang ada di Indonesia (Semua server Indonesia Zone-nya 7)

• Server : NusaReborn
IP : dota.nusa.net.id

• Server : Indogamers Free
IP : free.indogamers.us

• Server : Indogamers Public
IP : public.indogamers.us

• Server : LebAy
IP : bnet.lebay.us

• Server : RPG
IP : dota.republikgame.in

• Server : MGI
IP : pvpgn.mediagamer.biz

Dan masih banyak lagi…

3.) Download B.net Launcher

Oke kelengkapan terakhir yaitu Launcher ini. Pada dasarnya, Warcraft III bisa digunakan untuk bermain B.Net. tapi untuk kita yang tidak menggunakan versi original, tidak bisa menggunakan fasilitas Battle.Net. maka dari itu, kita memerlukan program ini untuk bisa bermain B.Net.

Karena file downloadnya dalam bentuk kompres, jadi ekstrak terlebih dahulu ke folder Warcraft-mu, jika ada konfirmasi file sama, Replace saja. File w3l.exe copy saja shortcutnya ke Dekstop atau pin shortcutnya ke Start Menu atau ke Quick Launch terserah, tujuannya untuk memudahkan saja.


Penutup
Guide Instalasi DotA ini sebenarnya tujuan pembuatannya bukan semata-mata agar kamu punya program untuk bermain DotA saja, tapi juga agar kalian tau step-by-stepnya, file-file dan tools apa aja yang dibutuhkan, agar nanti kamu bisa meng-Install DotA sendiri tanpa melihat Guide ini lagi atau untuk membantu temanmu yang kesusahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More