Kamis, 23 Agustus 2012

CDex

CDex adalah sebuah software CD Ripper (CDDA) yang cukup terkenal. Anda bisa memakai software yang satu ini untuk membantu mengekstrak data yang Anda miliki di dalam Audio CD.
 
CDex adalah sebuah aplikasi yang merekam track audio dari CD dan menyimpannya ke dalam sebuah disk sebagai sebuah file WAV regular atau sebagai file sound yang telah di-encode. Program ini memiliki decoder (MPEG 1/2/3-based) dan sebuah LAME encoder, dan memiliki support untuk menghasilkan file OGG Vorbis. CDex tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Italian, dan Spanyol.

CDex juga adalah sebuah tool yang dapat melakukan berbagai macam hal yang berhubungan dengan audio. Fokus utamanya adalah pada ripping dan converting, seperti mengubah koleksi Compact Disc anda menjadi sebuah koleksi MP3 pada hard drive anda menjadi sangat mudah. Dengan menggunakan support untuk sejumlah encoder, anda tidak akan kekurangan pilihan untuk file media anda.

Di bawah ini adalah beberapa feature dari Cdex yang dapat anda nikmati:

1. Media File Player
2. Dapat menciptakan PLS dan file playlist M3U
3. Mensupport sejumlah format file/audio encoder seperti WAV, MP3, OGG, VQF, APE, dan lain sebagainya)
4. Memiliki advanced jitter correction
5. Mensupport ID3 V1 dan V2 tags
6. Mensupport normalisasi untuk file audio
7. Mensupport transcoding dari file audio yang telah di compress
8. Mensupport CDDB
9. Mensupport recording dari analog input line

CDex adalah tool untuk pemula. Anda harus memperhatikan bahwa jangan mengharapkan hasil yang sangat professional. Tool ini dirancang untuk user pemula.

Jika Anda ingin hasil yang advanced, terdapat beberapa ripping tool yang beredar di luar sana. Beberapa diantaranya adalah Exact Audio Copy, X Lossless Decoder , Easy CD-DA Extractor, dan sejumlah tool lainnya. Beberapa diantara tool tersebut lebih professional dibandingkan CDex ini.
download: CDex

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More