Selasa, 14 Agustus 2012

TightVNC

Mengelola remote computer sekarang akan semakin mudah dengan adanya TightVNC. Software saingan PuTTY yang cukup terkenal ini dapat Anda andalkan untuk berbagai permasalahan remote desktop Anda.
TightVNC merupakan sebuah paket remote control software yang gratis. Dengan TightVNC, Anda dapat melihat desktop sebuah remote machine dan mengontrolnya dengan mouse dan keyboard dari ruang kerja Anda, seolah-olah seperti Anda melakukannya dari depan komputer tersebut.

TightVNC merupakan software yang: bersifat gratis baik untuk penggunaan personal maupun komersial, dengan ketersediaan source code yang penuh; bermanfaat dalam keperluan administrasi, tech support, pendidikan, dan untuk berbagai keperluan lainnya; lintas platform, tersedia untuk platform Windows dan UNIX, dengan ketersediaan Java client; kompatibel dengan software VNC standar, sesuai dengan spesifikasi protokol RFB. Software ini dibuat oleh seseorang bernama Constantin Kaplinsky.
TightVNC pada dasarnya merupakan remote control software package yang dibuat berdasarkan software VNC, dengan banyak fitur baru, peningkatan, dan bug fixes di atas versi VNC standar. Software ini dapat bekerja dengan baik pada koneksi jaringan yang lambat seperti koneksi modem (modem connection), menyediakan lebih banyak opsi konfigurasi pada server, menyertakan Java viewer yang telah ditingkatkan, dan masih banyak lagi. Server dan viewer yang telah mengalami modifikasi dan peningkatan dapat kompatibel (fully compatible) dengan software VNC yang asli.
Lalu, apa saja yang dapat dilakukan dengan menggunakan TightVNC? Dengan menggunakan TightVNC, Anda dapat: menghemat biaya dan menghemat waktu Anda untuk menempuh perjalan; membantu teman atau keluarga untuk menyelesaikan masalah pada komputer mereka secara remote; dan memastikan tidak terjadinya masalah pada komputer ketika Anda sedang tidak berada di tempat. Semuanya dapat Anda lakukan karena Anda dapat mengakses komputer dari jauh alias secara remote.
TightVNC menggunakan tight encoding yang dapat mempertahankan kemampuannya, walau digunakan pada jaringan dengan koneksi yang lambat. Sedangkan ketika berbicara mengenai kompatibilitas, TightVNC dapat kompatibel dengan client lainnya dan implementasi server VNC. Namun, tight encoding tidak didukung oleh sebagian besar implementasi lainnya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan keunggulan penuh dari software ini, sebaiknya Anda menggunakan TightVNC di kedua komputer yang akan dihubungkan. Versi TightVNC 2.0 kini telah mendukung auto scaling, yang dapat mengubah (resize) ukuran jendela pada komputer remote, tanpa memperhatikan resolusi dari monitor komputer host.
download: TightVNC

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More