Kamis, 14 Juni 2012

Event Log Explorer

Event Log Explorer adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk menganalisa log sistem dan menemukan hal-hal yang tidak diinginkan berdasar data dari log file tersebut

Event Log Explorer adalah software gratis untuk melihat, melacak dan menganalisa bahkan merekam log dari aplikasi keamanan, system, dan aplikasi lainnya dari Sistem Operasi Microsoft Windows NT/ 2000/ XP/ 2003.

Rutinitas analisis Event Log dari Windows Event Log adalah tugas syang penting bagi setiap system administrator. Namun masalahnya, Event Viewer standar memiliki fasilitas terbatas, dan tidak memungkinkan Anda untuk melakukan analisis event log secara efektif. Nah, Event Log Explorer adalah utilitas sederhana yang bisa Anda pakai untuk membantu Anda memantau, melihat dan menganalisis catatan Windows Event Log. Software ini bisa dibilang berfungsi untuk memperluas fungsionalitas Event Viewer standar dan membawa banyak fitur baru.

Hal pertama yang perlu anda lakukan setelah menginstal program ini adalah memperluas tree view yang saling berhubungan yang sesuai untuk komputer Anda dan kemudian double klik pada item yang Anda inginkan untk melihat log item tersebut. Anda bisa melihat beberapa logs sekaligus.

Beberapa fitur yang baru dari Event Log Explorer:

* Versi terbaru dari Event Log Explorer ini telah menambahkan tab Task Scheduller Taskbar di dalam Windows 7/2008 R2.

* Meningkatkan kemampuan DEP (Data Execution Protection)

* Memperbaiki fungsi eskpor ke XLSX

* Mengoptimalkan konsumsi memory

* Mengatasi masalah dengan margin yang tidak benar dalam dokumen yang dicetak

* Mengatasi kebocoran RAM

Kelebihan: Event Log Explorer ini sangat cepat, nyaman dilihat, dengan tools yang mudah digunakan dan dengan fitur-fitur yang mengagumkan yang bisa membuktikan bahwa program ini sangat berguna bagi banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More