Jumat, 15 Juni 2012

EVEREST Home Edition

Tidak kalah bagusnya dari Sisoftware Sandra, EVEREST adalah sebuah utilitas yang bisa Anda pakai untuk mengetahui spesifikasi hardware dan memory dari komputer Anda.

EVEREST Home Edition adalah sebuah freeware system information, system diagnostic dan benchmarking solution untuk user PC, berdasarkan pemenang penghargaan EVEREST Technology. Freeware ini menyediakan system informasi yang paling akurat di dunia dan kemampuan diagnostic, meliputi feature feature online, memory benchmark, hardware monitoring, dan informasi hardware dengan level rendah.

Berikut ini adalah beberapa hal hal penting yang dapat dilakukan EVEREST Home Edition:

- Motherboard & CPU: Informasi level rendah yang sangat akurat tentang motherboard, CPU dan BIOS, meliputi detail chipset, DMI enumeration, informasi konfigurasi AGP, SPD memory module list, DRAM timing information, dan CPU instruction set support.

- Video adapter & monitor: informasi detail tentang video adapter, video driver dan monitor. Meliputi informasi DDC, serial number monitor dan deteksi mode video, detail GPU level rendah, OpenGL dan list feature Direct3D.

- Storage device: Informasi tentang seluruh hard disk dan optical disk drive, termasuk IDE autodetection, S.M.A.R.T disk health monitoring, ASPI SCSI device list dan informasi partisi.
Network adapter, multimedia, input device: Informasi tentang network adapter, sound card, keyboard, moude dan game controller, meliputi NIC MAC address detection, list IP dan DNS, network traffic monitoring, informasi DirectSound, DirectMusic dan DirectInput.

- Misc Hardware: Informasi tentang PCI, PnP, PCMCIA, dan USB device, port komunikasi, power management information, device resource list, informasi printer.

- Operating system: Informasi Windows yang sangat detail, meliputi operating system installation date dan product key, system service dan system driver list, process information, list patch yang telah diinstal.

Server and display: Informasi tentang network share, user dan group list, dan Windows desktop configuration detail.

Networking: Sejumlah informasi tentang status networking, akses remote dan akun mail, network resource,dan setting Internet.
- Installed software: informasi detail tentang program yang telah diinstal, schedule task, startup program dan anti-virus solution.

- Hardware monitoring: sensor information meliputi temperature system dan CPU, fan status, CPU, AGP dan DRAM voltage monitoring, S.M.A.R.T disk health status.

- Benchmarking: memory read dan write pengukuran kecepatan untuk menahan subsystem cache dan memory, meliputi reference list untuk membandingkan performa dengan system lain.
Tips & suggestion: mendeteksi miskonfigurasi software dan hardware dan memperbaiki masalah compatibility.

- Report wizard : Metode yang sangat mudah untuk digunakan untuk menghasilkan report file dari system, dengan cara menggunakan report profile atau custom selection dari informasi.

- Report format:Tiga format file report yang berbeda: plain text, HTML yang dapat dikustomisasi dan format MHTML unik, report MHTML termasuk icon yang ideal untuk printing. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More