Jumat, 15 Juni 2012

MyDefrag

MyDefrag adalah utiliti defragmentasi untuk windows yang cepat dan mudah digunakan dan juga bisa disetting supaya bekerja secara otomatis.

MyDefrag adalah sebuah disk defragmenter dan optimizer untuk Windows 2000, 2003, XP, Vista, 2008, Wint dan untuk X64. MyDefrag adalah freeware, tidak ada batasan waktu, sangat fungsional, tidak ada iklan. Software ini bekerja dengan cepat, menggunakan sejumlah strategi optimisasi, dapat menghandle floppy, USB disk, memory stick, dan hal-hal lainnya yang tampak terlihat seperti disk untuk Windows. MyDefrag juga memilik isebuah script untuk enduser yang mudah untuk digunakan, sebuah scripting engine untuk demanding user, sebuah screensaver, dan sebuah Windows kombinasi ditambah commandline version yang dapat dijadwalkan oleh Windows task scheduler atau digunakan dari administrator script.

MyDefrag sangatlah stabil karena berdasar pada standard defragmentasi API oleh Microsoft, sebuah system library yang terdapat di Windows 2000, 2003, XP, Vista, 2008 dan Windows 7. Hampir setiap defragmenter berdasar pada API ini, meliputi free defragmenter yang ada di Windows dan sejumlah commercial defragmenter. Pada dasarnya apa yang dilakukan MyDefrag adalah mengirimkan command “move this file to that location” kedalam API. API adalah bagian dari operating system dan dapat memindahkan hampir setiap file kedalam disk dengan aman, tanpa risiko.

Mengenal Defragmentasi

Bagi Anda yang masih belum mengenal apa itu defragmentasi, bayangkan sebuah buku dipisah menjadi beberapa bagian, beberapa halmaan berada di dalamnya, halaman yang lain berada di ruangan lain pada lantai yang lain juga. Anda harus berjalan cukup jauh ketika anda harus membaca buku karena halaman-halamannya terpencar-pencar. Hal ini terdengar sangat menggelikan, tetapi inilah yang terjadi pada file didalam hard disk anda. Pada proses defragmentasi, software akan menyatukan buku-buku tersebut menjadi satu kembali, dengan menyusuk berbagai halaman yang sebelumnya terpisah. Software defragmentasi akan meletakkan seluruh part kembali secara bersama sama, membuat computer anda lebih cepat.
Download: MyDefrag

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More