Kamis, 14 Juni 2012

Microsoft Baseline Security Analyzer

Pastikan komputer berbasis Windows Anda telah aman dan telah bebas dari berbagai lubang keamanan dengan menggunakan MBSA. Lubang keamanan kecil di komputer bisa berarti lubang besar bagi rekening Anda dan perusahaan Anda.

Dalam rangka merespon kebutuhan para pengguna dalam hal metode untuk mengidentifikasi kesalahan konfigurasi keamanan, Microsoft telah mengembangkan program yang bernama Microsoft Baseline Security Analyzer (MBSA). Versi terbaru dari MBSA ini telah memasukan elemen grafik dan command line yang bisa dijalankan secara lokal atau remote scan dari Windows System.
MBSA atau Microsoft Baseline Security Analyzer dalah sebuah tools yang mudah digunakan yang di desain khusus untuk IT Profesional yang bisa membantu bisnis kecil dan menengah menentukan keamanan mereka sesuai dengan rekomendasi keamanan Microsoft dan menawarkan panduan remediasi tertentu.
Anda bisa meningkatkan proses manajemen keamanan Anda dengan menggunakan MBSA untuk mendeteksi kesalahan konfigurasi keamanan bersama dan security updates yang hilang pada sistem komputer Anda diataranya dalam beberapa produk seperti: Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, IIS, SQL Server, Internet Explorer, Exchange Server, Windows Media Player, Microsoft Data Access Components (MDAC), MSXML, Microsoft Virtual Machine, Commerce Server, Content Management Server, BizTalk Server, Host Integration Server, dan Office.

Versi terbaru saat ini yang kami lansir di situs Microsoft adalah versi 2.2, yang merupakan versi terbaru dari tools pemindai keamanan gratis dan penilaian kerentanan Microsoft untuk administrator, auditor keamanan, dan IT profesional.
Microsoft Baseline Security Analyzer (MBSA) ini berjalan pada Windows 200, Windows XP, dan system Windows Server 2003. Cara kerja dari software ini adalah dengan cara memindai (scanning) untuk beberapa kesalahan konfigurasi system dalam beberapa produk seperti: Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Internet Information Server (IIS), SQL Server, Internet Explorer, and Office.
Selanjutnya dari berbagai report kesalahan konfigurasi yang ditemukan oleh software ini, Anda dapat melakukan berbagai perbaikan dan konfigurasi ulang untuk menambal celah keamanan dari server yang dimiliki oleh komputer-komputer di perusahaan Anda.
Microsoft Baseline Security Analyzer (MBSA) versi terbaru ini menawarkan user interface yang intuitif dan dialog yang lebih informative jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan menggunakan Windows Update Agent yang baru dan Microsoft Update catalog, MBSA telah secara otomatis memperkuat dukungan produknya.
Catatan: kami sangat merekomendasikan anda untuk melihat dan membaca file readme.txt sebelum mengekseskusi tools ini. file readme.txt berisi informasi-informasi penring dalam kebutuhkan system, opsi scan, dan opsi dukungan tools.
Download: Microsoft Baseline Security Analyzer

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More