Kamis, 14 Juni 2012

KeePass

KeePass adalah password manager open source yang akan membantu Anda untuk mengingat semua password Anda dalam satu aplikasi yang mudah dipakai.

Di zaman yang banyak memerlukan login ke berbagai website seperti ini, mengingat password yang berbeda-beda merupakan suatu hal yang menjadi beban tersendiri.

Jika anda bisa mengingat password dengan mudah, (hampir) pasti password anda itu lemah.
Tapi jika anda mempunyai password yang kuat dan sulit untuk diingat bahkan oleh anda sendiri, kemudian anda menyalin atau menuliskannya pada secarik kertas, anda berkompromi dengan keamanan (ditambah lagi, anda akan kehilangan selembar kertas tersebut).

Sebagai solusinya, Anda membutuhkan sebuah password manager yang akan membantu Anda untuk mengingat semua password tersebut dengan aman dan juga mudah diakses.

Untungnya saat ini sudah tersedia sebuah program bernama KeePass Password Safe. KeePass Password Safe akan menyimpan password anda dalam file database yang di enkripsi yang hanya bisa dibuka oleh password utama atau file kunci, atau dengan keduanya.

Password manager ini bisa membantu anda menjaga komputer anda tetap aman dengan membuat password kuat yang mudah digunakan tanpa perlu menuliskan password tersebut di secarik kertas untuk mengingatnya. Ini adalah open-source freeware yang berjalan di dalam versi Windows dari mulai Windows 98 sampai dengan Windows 7.

KeePass adalah program password manajer yang gratis, open source, ringan dan mudah digunakan untuk system operasi Windows dan perangkat Mobile. Database KeePass berisi dari hanya satu file yang bisa di transfer dari satu komputer ke komputer lainnya dengan mudah. Program ini mendukung password grouping yang berguna untuk mengelompokkan password Anda berdasar destinasi tempat Anda menggunakan password tersebut.

Untuk mengatur password antar aplikasi sangatlah mudah. Anda bisa melakukan drag-n-drop password pada hampir setiap windows yang lain. Fitur auto-type akan mengetikan informasi login anda ke jendela yang lain secara otomatis (cukup dengan menekan hot key).

KeePass bisa mengimpor data dari beberapa format file. Daftar password bisa di ekspor ke berbagai format termasuk TXT, HTML, XML, dan file CSV. Daftar password bisa juga di cetak (secara keseluruhan atau hanya beberapa saja). Mencari dan mensortir database password juga bisa dilakukan.

Program ini tersedia dalam lebih dari 40 bahasa yang berbeda. KeePass mempunyai plugin beragam yang menyediakan fungsi lainnya seperti fitur backup, network features, integrasi dengan aplikasi yang lain, dll.
Download: KeePass

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More