Jumat, 15 Juni 2012

Folder Size

Pada Windows XP, ada satu kekurangan pada bagian Windows Explorer, yaitu tidak adanya kolom berisikan data ukuran folder yang sedang dilihat. Dengan Folder Size, Anda dapat mengatasi masalah tersebut.

Folder Size untuk Windows dapat menambahkan sebuah kolom baru untuk view Detail pada Windows Explorer. Kolom baru tersebut menampilkan tidak hanya ukuran file, tetapi juga ukuran dari folder. Folder Size memonitor folder mana yang anda lihat, dan menscanning folder folder tersebut sehingga anda dapat melihat ukuran lengkap dari seluruh file yang ada di dalam folder. Proses ini sangat berguna untuk membersihkan disk anda. Setelah anda terbiasa untuk mendapatkan informasi tersebut, sebuah list directory terlihat tidak lengkap tanpa informasi tersebut. Aplikasi folder size ini tidak memiliki sejumlah feature, tetapi add-on simple ini dapat menciptakan sebuah option baru untuk melihat ukuran dari folder-folder di dalam Windows Explorer.

Folder Size akan menganalisis hard drive anda dan mendisplay ukuran file dan folder sehingga anda dapat memeriksa distribusi dari space hard disk anda dengan mudah. Aplikasi akan mendisplay ukuran dari folder dan file dan juga persentasi dari total ukuran disk yang mereka gunakan. Report selanjutnya dapat dipilah untuk dapat mengidentifikasi folder yang terbesar dan file yang paling besar. Anda dapat mengetahui dengan mudah file atau folder mana yang harus dimasukkan kedalam space hard drive anda kemudian Folder Size juga akan menscanning ukuran dari seluruh subfolder. Aplikasi ini dapat melakukan scanning keseluruhan hard drive dalam beberapa menit berdasarkan algoritma scan yang dimilikinya.


Beberapa fitur dari Folder Size ini antara lain :

- Dengan Folder Size Anda tidak perlu lagi untuk berganti program hanya untuk mengetahui besaran ukuran dari folder yang bersangkutan. Hal ini akan memudahkan dan akan mempercepat pekerjaan Anda.

- Proses penghitungan ukuran folder yang cepat. Sehingga Anda tidak perlu untuk menunggu lama pada saat Anda ingin mengetahui ukuran suatu folder tertentu.

- Update ukuran folder akan dilakukan secara langsung, tidak perlu Anda update secara manual berkali-kali.

- Tidak membuat sistem menjadi berat. Folder Size bekerja dalam queue (antrian) yang terstruktur yang membuat penggunaan aplikasi ini tidak membuat sistem menjadi berat.

Download:
Folder Size 32bit
Folder Size 64bit

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More