Rabu, 21 Maret 2012

Google Talk

Google Talk adalah sebuah aplikasi instant messaging yang cukup terkenal dan juga banyak digunakan oleh banyak user di seluruh dunia. Software chatting buatan Google yang menjadi saingan berat dari Yahoo Messenger ini bisa Anda miliki secara gratis.

Untuk menggunakan Google Talk, anda harus memiliki sebuah akun email Gmail. Untuk mendapatkan sebuah akun Google secara gratis, Anda hanya perlu datang ke gmail.com lalu mendaftarkan diri Anda di sana. Setelah selesai mendaftar, Anda akan mendapat sebuah akun gmail yang sekaligus berfungsi menjadi akun Google Anda.

Interface program ini sangat jelas, putih dan bersih dari iklan membuatnya terlihat sangat mirip dengan aplikasi IM lainnya. Setelah Anda meload aplikasi ini untuk pertama kalinya, Google Talk akan mendisplay sebuah list dari alamat email contact anda dan status teman-teman Anda yang terhubung dengan akun Google Anda. Selanjutnya silakan double click pada icon akun teman Anda untuk mengajaknya melakukan chat, atau klik kanan untuk mengubah nama teman yang bersangkutan. Sama seperti chat client lain dari perusahaan ternama lainnya, google menyediakan text dan voice-based messaging. Dalam percobaan, kualitas suara dari voice chat Google Talk sangat konsisten, dan tidak ada masalah-masalah yang berarti saat dilakukan perbincangan melalui text.

Sebagai sebuah aplikasi yang banyak memiliki penggemar, Google Talk bisa dibilang cukup baik dan cukpu mudah untuk digunakan. Tetapi sebagaimana umumnya sebuah produk teknologi, tidak ada yang 100% sempurna dari kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh software ini adalah tidak tersedianya opsi untuk mengontak list teman Anda yang memakai jaringan instant messaging lainnya (seperti Yahoo Messenger) melalui akun Google Anda. Padahal menurut kami, jika hal ini dilakukan maka akan semakin banyak orang yang tertarik untuk mencoba Google Talk karena tidak merasa takut kehilangan kesempatan kontak dengan teman-teman mereka yang memakai jaringan Yahoo Messenger.

Tapi overall, aplikasi Google Talk ini cukup menarik, powerful dan juga cukup berguna bagi Anda yang membutuhkan sebuah solusi mudah dan murah serta cepat untuk dapat berkomunikasi melalui internet dengan teman-teman Anda, rekan-rekan Anda, atau bahkan mungkin dengan keluarga besar Anda.
Download : Google Talk

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More