Kamis, 29 Maret 2012

XChat

XChat adalah sebuah Internet Relay Chat (IRC) client yang sangat fleksibel. Anda dapat membuka berbagai sesi chat secara bersamaan dalam berbagai tab yang membuat suasana chatting menjadi lebih rapih dan menyenangkan.

xChat adalah sebuah IRC program . Program ini sangat fleksibel dan bersahabat untuk digunakan. Program ini menggunakan koneksi TCP P2P. Program ini sangat interaktif dan menggunakan sejumlah feature otomatis.

Xchat adalah client IRC yang sangat secure. Encryption, password protection dan IP blocking meningkatkan keamanan dari private chat session anda. Dikombinasikan dengan berbagai fitur menarik seperti text to speech (TTS), network resolving dan view utilities, file transfer, drawing board, screen capture, auto-connect/notify, instant shortcut message, alert ring, chat saving/reader, drag dan drop support, URL history, chat request auto popup, dan sejumlah feature yang dapat dikustomisasi, Xchat menjadi salah satu chat client yang paling fleksibel, fungisonal, dapat dikustomisasi dan sangat mudah untuk digunakan.

Program ini membolehkan anda untuk bergabung dengan sejumlah channel IRC (chat room) pada waktu yang sama, berbicara secara terbuka ataupun secara private, dan lain sebagainya. Dalam perkembangannya, bukan hanya chat yang dapat dilakukan melalui Xchat, akan tetapi sekarang mentransfer file pun dapat dilakukan dengan aplikasi ini.

Program ini mensupport sebuah plugin system untuk sejumlah bahasa (seperti C, C++, Perl, Tcl, Ruby, Lua, CLISP, D, dan DMDScript). Dengan dukungan terhadap sistem plugin, feature dan fungsi dari xChat dari dikembangkan dan dikustomisasi.

Xchat adalah sebuah aplikasi IRC yang sangat berguna dan dirancang untuk membantu anda untuk tetap berhubungan dengan teman teman anda.

Berikut beberapa feature terbaru dari xChat yang baru saja dirilis:

- Balloon tme sekarang dapat ditentukan parameter melalui input_balloon_time.
- Password parameter /Ghost command sekarang optional.
- Mengupdate IRC network list dengan menggunakan berbagai macam tambahan.
- Ketika mengubah tab, membuat treeview hanya scroll jika item yang telah dipilih tidak terlihat.
- Window Search/Find sekarang dapat ditutup dengan menggunakan tombol Esc.
- Memilih sebuah item pada nixkmenu sekarang akan disalin ke clipboard.
- Icon baru untuk notification area (systray)
- Untuk auto-joined command, tambahkan ‘x’ untuk tombol kosong.
- Menambah sebuah limitasi yang hanya membolehkan auto-join list hingga 255 karakter panjangnya.
- Ketika sebuah channel-MODE mengalami perubahan, xchat tidak akan lagi memperbaiki masalah sebuah MODE request untuk display titlebar, tetapi mengetahui mode baru.
- Feature network favorite telah ditambahkan kedalam network list.
Download : XChat

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More