Kamis, 22 Maret 2012

Pidgin

Sekarang tidak perlu lagi pusing menjalankan banyak IM client dalam waktu yang sama. Cukup gunakan Pidgin, dan Anda dapat berkomunikasi dengan teman Anda yang memakai jaringan IM apa pun.

Ibu anda menggunakan AOL Instant Messenger. Pasangan anda lebih memilih MSN. Di kantor anda menggunakan Yahoo. Apa yang harus anda lakukan? Anda dapat mengoperasikan seluruh chat client terebut dalam satu kesempatan, atau anda dapat mengunakan Gaim, yang sekarang berganti nama menjadi Pidgin.

Seperti Trillian Fire dan third-party IM client lainnya, open-source messaging application ini membolehkan anda mengakses sejumlah IM network dari sebuah window, meliputi Google Talk dan MySpaceIM dan juga Jabber dan Gadu-Gadu. Dan tentunya juga Yahoo Messenger yang sangat terkenal itu.
Perubahan terbesar Pidgin adalah interface yang dirancang ulang. Buddy list dapat dilihat dalam mode Basic atau Advanced, dan feature yang paling penting, meliputi Plug-in List, telah dibagi dari Preference window kedalam panel mereka sendiri.

Feature IM menurut kami tidak ada kekurangannya. Seperti smiley contohnya, Anda dapat menemukan jutaan emoticon pada situs developer, file transfer, dan multiperson chat. Pidgin juga menyediakan sejumlah feature yang sangat unik. Sejumlah feature popular adalah Buddy Pounce, yang memberikan kemampuan untuk memberitahu anda, mengirimkan sebuah pesan, memutar sebuah suara, atau mengoperasikan sebuah program ketika sebuah buddy tertentu hilang, sign online, atau kembali dari idle. Selain itu ada juga fitur text replacement, sebuah buddy ticker, dan juga notifikasi pesan yang telah dikembangkan.

Pidgin, yang sebelumnya dikenal dengan nama Gaim, adalah sebuah multi-protocol instant messaging client untuk BSD dan Windows. Instant messaging client ini compatible dengan AIM (Oscar dan TOC protocols), ICQ, MSN Messenger, Yahoo, IRC, Jabber, Gadu-Gadu, dan Zephyr network. User Pidgin dapat melakukan login kedalam sejumlah akun dalam sejumlah IM network. Hal ini berarti bahwa anda dapat melakukan chatting dengan teman teman anda pada AOL Instant Messenger, berbicara dengan teman teman anda di Yahoo Messenger, dan tetap stay tune pada sebuah channel IRC seluruhnya pada waktu yang bersamaan.
Download : Pidgin

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More