Jumat, 09 Maret 2012

Silverlight

Sebagai salah satu browser plugin yang dibuat untuk menyaingi Adobe Flash Player, Silverlight keluaran Microsoft ini bisa dibilang merupakan salah satu lawan tangguh.

Anda tentu sudah mengenal Adobe Flash bukan? Ya, sebuah plugin yng berguna untuk meihat konten multimedia di web atau blog dari browser anda. Nah, Microsoft Sliverlight ini bisa dikatakan adalah saingan dari Adobe Flash, yang membedakan dari kedua program ini adalah, jika Flash menggunakan OO Action Script Programming, sedangkan Silverlight menggunaakn language .Net seperti VB.Net dan C#.Net.

Dengan diluncurkannya Microsoft Sliverlight ini, Microsoft tampaknya sedang berusaha mendapatkan perhatian dan eksistensinya kembali di dunia komputer dan internet. Namun persaingan kini telah bergeser ke dunia maya dimana teknologi Sliverlight ini dikabarkan mirip dengan Adobe Flash Player.

Sliverlight adalah sebuah plugin web browser yang memungkinkan anda melihat konten multimedia di internet. Plugin ini memberikan anda kemampuan sebagai pengguna kemampuan untuk mendengarkan audio, video dan tampilan animasi di dalam browser Anda. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa ini adalah pesaing dari Flash Player dan keduanya terlihat sama, namun pada dasarnya mereka tidak begitu sama.

Microsoft Sliverlight adalah program multi platform, multi browser, dan plugin multi perangkat untuk menerima generasi selanjutnya dari file konten multimedia dan aplikasi interaktif yang kaya untuk web. Sekarang dengan penerapan Silverlight juga difokuskan pada perangkat mobile. Dengan dukungan awal untuk Perangkat dengan system operasi Windows Mobile dan Nokia S60 (termasuk handset berbasis S60), Silverlight menyediakan jangkauan yang luas ke dalam ruang ponsel juga. Sesuatu yang pantas untuk dicoba.

Versi terbaru dari Microsoft Silverlight ini telah dirilis pada bulan April 2010. Fitur-fitur di Silverlight ini pada dasarnya sama dengan apa yang dimiliki oleh Adobe Flash. Sliverliht adalah sebuah platform pengembangan yang kuat dan menarik, adna bisa merasakan pengalaman baru dalam hal menikmati multimedia di web, desktop dan aplikasi mobile baik ketika online ataupun offline.

Dengan Microsoft Sliverlight ini, anda bisa menikmati konten multimedia dimanapun dan kapanpun serta dengan perangkat apapun termasuk ponsel anda. Sejauh ini Microsoft Sliverlight bisa dibilang cukup berhasil menarik perhatian pasar, namun masih belum cukup tangguh untk menggeser Adobe Flash Player.
Download : Silverlight

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More