Sabtu, 12 Mei 2012

CutePDF

Sudah bukan zamannya lagi mencetak dokumen hanya ke dalam bentuk kertas. Sekarang zamannya dokumen dalam bentuk PDF. Dan CutePDF dapat membantu Anda untuk melakukan hal tersebut.

CutePDF Writer memungkinkan Anda untuk mengkonversi berbagai dokumen ke dalam format PDF (Portable Document Format). Ketika Anda menggunakannya, software ini akan menginstal sebuah printer virtual dan akan tersedia pada semua aplikasi yang memiliki opsi “Print”. CutePDF Writer terbilang mudah digunakan, cukup dengan memilih CutePDF printer dan kemudian klik tombol print. Anda tidak perlu merogoh kocek untuk menggunakan software ini, karena CutePDF Writer bersifat freeware yang artinya Anda dapat mendownload dan menggunakannya tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

PDF (Portable Document Format) merupakan standar de facto untuk distribusi dan pertukaran dokumen elektronik yang aman dan dapat diandalkan (reliable) di seluruh dunia. CutePDF Writer (yang sebelumnya disebut dengan CutePDF Printer) merupakan versi gratis dari software pembuat PDF (PDF creator) yang ada saat ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, CutePDF Writer akan menginstal dirinya sebagai sebuah “printer subsystem” atau printer virtual, yang dapat digunakan oleh semua aplikasi Windows yang memiliki opsi “Print”. Dengan menggunakan CutePDF Writer, Anda dapat membuat dokumen PDF berkualitas dengan mudah dan cepat – cukup menekan sebuah tombol.

Software CutePDF Writer tersedia secara gratis untuk semua pengguna, dan memang benar-benar gratis, baik untuk penggunaan non-komersial maupun penggunaan komersial. Tidak ada watermark, dan juga tidak ada iklan pop up yang akan muncul pada komputer Anda. Keunggulannya ini menjadikan CutePDF Writer menjadi salah satu software PDF writer atau PDF creator yang direkomendasikan untuk semua pengguna.

Untuk dapat menginstal CutePDF Writer, Anda perlu menggunakan sistem operasi Windows, seperti Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, atau Windows 7. CutePDF Writer juga bergantung pada instalasi PS2PDF converter seperti Ghostscript yang dapat didownload dan diinstal secara otomatis selama proses setup. Ghostscript merupakan intepreter open source untuk bahasa PostScript dan format file PDF.

Versi CutePDF Writer terbaru menambahkan beberapa hal, seperti dukungan terhadap Windows 7 baik pada versi 32-bit dan juga 64-bit. Kesimpulannya, bagi Anda yang mencari sebuah software PDF writer atau PDF converter yang dapat diandalkan, CutePDF Writer merupakan salah satu kandidat terbaik.
Download: CutePDF

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More