Kamis, 17 Mei 2012

Microsoft SQL Server 2008 R2

Ini adalah versi gratis dari database populer keluaran Microsoft dengan tajuk Express Edition. Anda dapat mengunduh software ini dan menginstallnya dengan gratis, tanpa biaya.

Seringkali orang mengidentikkan Microsoft sebagai sebuah korporasi besar dan jahat yang tidak peduli dengan orang lain, hanya mengejar keuntungan untuk dirinya dan sendiri, dan juta menarik keuntungan sebesar-besarnya dengan menjual berbagai software yang dimilkinya dengna harga yang mahal.

Namun tampaknya, Microsoft benar-benar berniat untuk mematahkan image tersebut dengan memberi berbagai layanan dan software gratis yang bisa dipakai oleh siapa pun masalah. Salah satu contohnya adalah software yang satu ini : Microsoft SQL Server 2008 Express Edition.

SQL Server 2008 Express Edition adalah sebuah versi cut-down (versi terbatas, dan gratis tentunya) dari software SQL Server 2008 unggulan Microsoft yang terkenal dan dipakai oleh banyak perusahaan besar di seluruh dunia. SQL Server 2008 sangatlah handal, dan memiliki berbagai fitur penting yang dibutuhkan oleh perusahaan dan para database administratos, seperti :

Ringan dan mudah untuk diinstall : file instalasi dari software ini bisa dibilang cukup kecil dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk didownload. Proses instalasi pun terbilang mudah dan cepat jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Administrasi yang mudah : dengan SQL Server 2008 ini, sudah bukan zamannya lagi melakukan tune up manual kepada database Anda supaya dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan. Micorosoft menyediakan berbagai update dan patch secara otomatis untuk SQL Server 2008 yang menjadikan performa database Anda akan selalu tinggi dengan menggunakan software ini.

Tersedia sebuah alat management gratis : jika Anda ingin mencoba untuk mengatur lebih dalam dan lebih detail lagi tentang sistem database Anda, bisa saja. Microsoft menyediakan SQL Server Management Studio Express yang bisa Anda koneksikan untuk mengatur database SQL Server 2008 Anda.

Terkoneksi dengan baik dengan Visual Studio Express Edition : tidak perlu lagi untuk berurusan dengan berbagai text yang membuat pusing. Visual Studio sekarang bisa Anda koneksikan langsung secara grafis dengan software ini. Mudah dan cepat.

Mudah dipakai : selesai di-install, Anda dapat langsung menggunakan database tanpa masalah. Ingin mengekspor database Anda ke luar server? Tidak masalah, semuanya jadi mudah dengan SQL Server 2008 Express Edition ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More