Minggu, 13 Mei 2012

Windows Live Writer

Jika Anda butuh bantuan untuk menulis dengan lebih mudah dan menyenangkan pada blog Anda di Blogspot, Wordpress, Typepad atau yang lainnya, gunakan software Windows Live Writer dari Microsoft.

Windows Live Writer merupakan sebuah aplikasi desktop (desktop application) yang membuat posting blog menjadi lebih mudah. Anda dapat menggunakan Windows Live Writer untuk menyusun dan memposting sebuah blog post pada layanan Windows Live Space atau berbagai layanan blog lainnya.

Windows Live Writer menyertakan blog editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) serta beragam tool untuk mempublikasikan foto dan juga peta. SDK (Software Development Kit) juga disertakan, memungkinkan developer untuk meningkatkan kemampuan Windows Live Writer agar dapat mempublikasikan jenis konten tambahan. Windows Live Writer merupakan sebuah software client yang baik untuk Windows Live Space, namun juga dapat digunakan dengan layanan blog lainnya, seperti Blogger, LiveJournal, TypePad, atau WordPress.

Windows Live Writer memudahkan semua orang untuk dapat menceritakan kehidupannya atau bentuk cerita lainnya seperti seorang blogger profesional. Anda dapat membuat blog post yang indah, dan melihatnya seperti keadaan ketika online sebelum dipublikasikan pada blog. Selain itu, Anda dapat mempublikasikan semua blog post pada semua layanan blog ingin Anda gunakan. Anda dapat mengkonfigurasikan lebih dari satu blog pada Windows Live Writer hanya dengan beberapa langkah.

Jika Anda belum memiliki sebuah blog, klik opsi Add blog account, dan kemudian klik Create a new blog. Selanjutnya, ikuti beberapa petunjuk untuk beranjak pada website blog yang Anda ingin gunakan (WordPress misalnya), dan buatlah sebuah blog. Setelah Anda membuat blog Anda, klik tombol Set up in Writer. Langkah ini akan membuat Writer melakukan konfigurasi otomatis untuk Anda. Namun jika Anda telah memiliki sebuah akun blog, Anda cukup memilih opsi Add blog account, dan kemudian mengikuti beberapa langkah untuk mengatur blog Anda pada Windows Live Writer.
Download: Windows Live Writer

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More