Sabtu, 12 Mei 2012

Wuala

Satu lagi layanan online storage yang bisa Andalkan -- Wuala. Dengan Wuala, tidak perlu lagi khawatir komputer rusak atau hilang, data error, serangan virus, dan sebagainya.

Wuala adalah sebuah social online storage gratis yang membolehkan usernya mestore, backup dan mengakses file dari mana saja dan untuk mensharing file dengan mudah kepada teman, group, dan siapa pun dengan sangat mudah. Wuala adalah sebuah aplikasi yang sangat sesuai untuk Windows, Linux dan Mac yang juga dapat dimulai secara langsung dari browser, dan secara elegan menjembatani antara web dan desktop.

Wuala adalah sebuah layanan online storage yang berbasis pada sebuah revolusi teknologi yang telah diresearch untuk ETH Zurich (Swiss Federal institute of Technology). Di Wuala, user memulai dengan 1 GB storage secara gratis (dan bisa mendapat lebih banyak dengan mengupgrade) yang bisa dipakai untuk membackup data mereka ke drive online di Wuala. Seluruh file di jaringan Wuala dienkripsi sehingga data user yang dititipkan di sana menjadi aman dari serangan hacker. Tidak ada orang lain termasuk kita yang dapat melihat file-file tersebut kecuali setelah mendapat permission.

Wuala tidak memiliki batasan yang berhubungan dengan ukuran atau kualitas file. Salah satu keuntungan yang sangat jelas adalah bahwa teman-teman Anda dapat mengupload foto dalam kualitas yang sempurna dan anda dapat menikmatinya dalam sebuah screen slideshow. Karena dapat terintegrasi kedalam operating system, Wuala dapat menggunakan feature slideshow yang sangat menarik dari system itu sendiri.

Wuala dikembangkan dan dioperasikan oleh LaCie AG, yang berada di Zurich, Swiss. Pada bulan Maret tahun 2009, Wuala bergagung dengan LaCie, provier asal Prancis untuk external hard drive, untuk bekerja sama mengembangkan cloud storage di masa yang akan datang. Puluhan ribu user dan ribuan komunitas yang ada di dunia ini telah mensharing jutaan file melalui Wuala, dan terus berkembang dengan sangat cepat.
Download: Wuala

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More