Minggu, 13 Mei 2012

PDFCreator

PDFCreator adalah software yang akan membantu Anda untuk membuat sebuah file PDF dari hampir setiap aplikasi apa pun yang bisa mencetak data ke printer.

PDFCreator merupakan sebuah tool untuk membuat file PDF (Portable Document Format) dari hampir semua aplikasi yang berjalan pada sistem operasi Windows. Fitur-fitur kunci yang terdapat di dalamnya diantaranya adalah: membuat dokumen PDF hampir dari semua aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mencetak (print); mengenkripsi PDF dan melindunginya agar tidak dapat dibuka, dicetak, dan lain-lain; memberikan tanda digital (digital sign) untuk memastikan bahwa Anda merupakan penulis aslinya, dan file tidak mengalami modifikasi; membuat file PDF untuk pengarsipan jangka panjang; dapat membuat bukan hanya file PDF, melainkan juga dapat membuat file PNG, JPG, TIFF, BMP, PCX, PS, EPS; AutoSave file pada folder dan nama file berdasarkan Tag seperti Username, Computername, Date, Time, dan lain-lain; mendukung Windows Vista dan Windows 7; dan yang terbaik, Anda dapat mendownload dan menggunakannya secara gratis. PDFCreator merupakan software open source dan dirilis di bawah lisensi GNU General Public Lisence (GPL).

Tidak banyak yang perlu dinilai dari software ini, PDFCreator merupakan software yang dapat membantu pengguna untuk mengkonversi file ke dalam format PDF dengan mudah dan cepat, dan juga gratis. PDFCreator memiliki desain antar muka yang sangat mendasar dan sederhana. Namun, dengan memiliki tampilan yang minimum, pengguna dapat dengan mudah dan cepat melakukan navigasi di dalamnya dan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat.

Ketika pengguna telah memilih sebuah file untuk dikonversi, pengguna akan dibawa menuju layar yang lebih sederhana. Tampilan ini akan meminta pengguna untuk membuat sebuah nama file, tanggal pembuatan (creation date), author, keyword atau subject untuk dokumen PDF yang akan dibuat. Di bagian bawah layar terdapat perintah untuk menyimpan (save) PDF atau meng-emailkannya. Opsi email akan menambahkan dokumen PDF secara instan sebagai lampiran (attachment) pada email Outlook.

Bagi Anda yang pernah menggunakan aplikasi pembuat PDF lainnya, maka kemungkinan Anda akan terkesima akan kemudahan dan kecepatan ketika mengkonversi dokumen PDF menggunakan PDFCreator. Oleh karena itu, Anda sedang yang mencari sebuah aplikasi PDF converter yang sederhana, gratis, dan fungsional, maka PDFCreator merupakan salah satu kandidat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut.
Download: PDFCreator

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More