Rabu, 16 Mei 2012

phpMyAdmin

phpMyAdmin adalah software yang dapat Anda pergunakan untuk membantu diri Anda dalam memanage database MySQL Anda melalui interface berbasis web (html)

phpMyAdmin merupakan sebuah tool yang dikembangkan menggunakan bahasa PHP dan ditujukan untuk menangani administrasi MySQL melalui world wide web. phpMyAdmin mendukung berbagai operasi pada MySQL, seperti membuat (create) dan menghapus (drop) database, membuat, menghapus, atau mengubah (alter) tabel, menghapus, mengedit, atau menambahkan field, mengeksekusi berbagai perintah SQL, atau mengelola key pada field. Untuk kemudahan penggunaan pada berbagai pengguna, phpMyAdmin diterjemahkan pada lebih dari 50 bahasa di seluruh dunia, dan mendukung LTR maupun RTL language.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh phpMyAdmin di antaranya adalah: Memiliki web interface yang jelas dan memudahkan; Mendukung berbagai fitur MySQL (browse dan drop database, table, view, field dan index; create, copy, drop, rename dan alter database, table, field and indexe; maintenance server, database dan table, dengan konfigurasi server; execute, edit dan bookmark SQL-statement, bahkan batch-queries; mengelola MySQL users dan privileges; mengelola stored procedure dan juga trigger); Import data dari CSV dan SQL; Mengekspor data pada berbagai format (CSV, SQL, XML, PDF, ISO/IEC 26300 - OpenDocument Text dan Spreadsheet, Word, LATEX dan lain-lain); Mengadministrasikan lebih dari satu server, dan masih banyak lagi.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh software ini adalah, phpMyAdmin hadir dengan dokumentasi yang lengkap dan pengguna diperbolehkan memperbaharui atau mengupdate halaman wiki phpMyAdmin untuk berbagi ide dan cara penggunaan (howto) terkait dengan phpMyAdmin. Tim phpMyAdmin pun akan mencoba membantu ketika Anda menghadapi masalah ketika mengoperasikan phpMyAdmin. Dengan begitu, pengguna tidak diharapkan tidak merasa kesulitan ketika menggunakan software ini.

phpMyAdmin merupakan software yang bersifat gratis (freeware) dan tersedia pada berbagai macam sistem operasi Windows, termasuk Windows 3.1x, Windows 95, Windows 98, Windows ME, Windows NT 3.x, Windows NT 4.x, Windows 2000, Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, dan Windows 7. Karena sifatnya yang gratis dan memiliki fitur dan fungsionalitas yang baik, maka tidak heran phpMyAdmin merupakan salah satu tool yang banyak digunakan untuk mengelola database MySQL baik untuk pengembangan aplikasi berbasis database MySQL maupun untuk membantu mengadministrasikan database MySQL pada web server.
Download : phpMyAdmin

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More