Minggu, 13 Mei 2012

PowerPoint Viewer

Jika Anda hanya perlu untuk menjalankan file PPT (PowerPoint) dan tidak perlu membuat file PPT, ternyata Anda tidak perlu menginstall Microsoft Office. Anda hanya perlu memakai PowerPoint Viewer, dan semuanya dijamin beres.

PowerPoint Viewer memungkinkan Anda untuk melihat file presentasi yang dibuat menggunakan Microsoft PowerPoint 97 dan versi PowerPoint yang lebih baru (Microsoft Office PowerPoint 2007, Microsoft Office PowerPoint 2003, Microsoft PowerPoint 2002, Microsoft PowerPoint 2000, Microsoft PowerPoint 97). Software ini juga mendukung fitur untuk membuka password pada file presentasi PowerPoint yang dilindungi (password-protected). Anda dapat melihat dan mencetak presentasi, namun Anda tidak dapat mengeditnya pada PowerPoint Viewer.

Untuk menggunakan software ini, Anda perlu menjalankannya pada sistem operasi Windows 2000 Service Pack 4, Windows Server 2003, Windows Vista, atau Windows XP. Besar atau kapasitas RAM yang dibutuhkan bervariasi sesuai dengan versi sistem operasi Windows yang digunakan, mulai dari 64 MB sampai dengan 512 MB. Sedangkan untuk kapasitas hard disk, Anda membutuhkan space kosong sebesar 5 MB saja. Untuk VGA, tidak dibutuhkan requirement khusus, di mana SVGA (800 x 600) telah dapat mencukupi.

Bagi Anda yang ingin menginstal software ini, caranya tidaklah sulit, hanya terdapat beberapa langkah standar yang perlu Anda ikuti. Pertama-tama, download file PowerPoint Viewer, dan simpan file download tersebut pada hard disk Anda. Kemudian, klik ganda file installer yang telah Anda download pada hard disk untuk memulai proses instalasi. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan proses instalasi.

Sedangkan untuk melakukan uninstall, Anda juga akan dapat melakukannya tanpa kesulitan. Langkah pertama adalah membuka Control Panel. Klik Start menu, kemudian arahkan kursor pada tombol Control Panel, kemudian klik. Selanjutnya, klik ganda (double click) pada opsi Add/Remove Program. Pada daftar atau list program yang telah terinstal (installed program), pilih Microsoft Office PowerPoint Viewer 2007, dan kemudian klik Remove atau Add/Remove. Jika sebuah kotak dialog muncul, ikuti instruksi untuk menghapus program. Klik Yes atau OK untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus program tersebut. Tidak sulit, bukan?

Sebagai catatan: PowerPoint Viewer akan meregistrasikan dirinya dengan ekstensi file .ppt, .pot, dan .pps saja jika pada komputer Anda tidak terdapat aplikasi Microsoft PowerPoint. Jika telah teregistrasi, melakukan klik ganda pada jenis file tersebut akan membuka aplikasi PowerPoint Viewer.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More